WELCOME AND THANKS FOR VISITNG

Rabu, 12 Oktober 2011

Layanan Informasi,Keamanan,Context aware,Event base dan Perbaikan sumber

*** Layanan Informasi dan Layanan Keamanan
Pengertian Layanan Informasi adalah sebuah pelayana penyampaian berbagai informasi kepada individu yang dapat dimanfaatkan informasi tersebut. Informasi adalah salah satu data yang berguna bagi si penerima informasi tersebut dan Keamanan adalah suatu proses/sistem untuk menjaga agar suatu data dalam jariangan tidak mudah hilang. Sistem keamanan membantu mengamankan jaringan tanpa menghalangi penggunaannya dan menempatkan antisipasi ketika jaringan berhasil ditembus. Keamanan jaringan di sini adalah memberikan peningkatan tertentu untuk jaringan untuk seperti :
Privasi/kerahasiaan, menjaga kerahasiaan informasi dari semua pihak, kecuali yang memiliki kewenangan
Integritas, meyakinkan bahwa data tidak mengalami perubahan oleh yang tidak berhak atau oleh suatu hal lain yang tidak diketahui (misalnya buruknya transmisi data)
Maka layanan infromasi membutuhkan layanan keamanan, sehingga dapat terjaga ketersediaan, ketepatan dan keutuhan informasinya.Dan biasanya Informasi dapat disajikan dalam bentuk: teks, gambar, audio, maupun video.


*** Layanan Context-Aware dan Event-base
Context awareness adalah kemampuan sebuah sistem untuk memahami si user, network, lingkungan, dan dengan demikian melakukan adaptasi yang dinamis sesuai kebutuhan.


***Layanan Perbaikan sumber (Resource Discovery Service)
Layanan perbaikan sumber. Resource Discovery Service (RDS) adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk penemuan layanan utilitas yang diperlukan. The RDS juga berfungsi dalam pengindeksan lokasi layanan utilitas untuk mempercepat kecepatan penemuan.

0 Responses to “Layanan Informasi,Keamanan,Context aware,Event base dan Perbaikan sumber”

Back To Top